kereta api menjadi transportasi yang murah menjelang lebaran

Diposkan oleh kentkend

Puasa baru akan dimulai beberapa hari lagi. Sementara permintaan tiket mudik lebaran sudah terlihat mencapai jumlah ratusan orang yang memadati stasiun Senen dan Gambir sejak minggu, hingga abscessed ini, senin, 9 Agustus 2010.


Mereka bahkan rela menginap di dua stasiun tersebut, demi tiket pulang kampung Lebaran 2010. "Sejak kemarin saya antre, dan sampai kini masih menunggu," ujar Eko yang sudah menginap semalam di stasiun Senen.


Padahal, tiket yang akan dibeli Eko dengan tujuan Kutoarjo, kereta Sawunggalih Bisnis, baru dibuka esok, Senin 9 Agustus 2010. "Lebih baik saya menginap berhari-hari, dari pada tidak dapat lagi seperti tahun lalu," ujarnya.


Ditemui di lokasi, Taviv Saryono, Kepala Stasiun Senen mengatakan, sebenarnya masyarakat tiak perlu lagi repot-repot mengantre hingga harus menginap. Karena, sudah ada sistem pembelian tiket secara online.


"Apalagi, sosialisasi tiket online sekarang sudah gencar dilakukan. Sehingga, tidak perlu lagu repot mengantre ber jam-jam," ujarnya saat ditemui VIVAnews di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Minggu 8 Agustus 2010.


Di stasiun Senen sendiri tersedia lima loket antrian yang dibuka mulai pukul 07.00 pagi. Namun rata-rata calon penumpang sudah menginap di stasiun selama sehari untuk antri tiket.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment